Research Based Learning dalam Pembelajaran IPA Terpadu Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa

Penulis

  • Fanny Rahmatina Rahim Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/semesta/vol1-iss2/31

Kata Kunci:

research based learning, IPA Terpadu, Kemampuan Berpikir Kreatif

Abstrak

Dalam upaya meningkatkan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa, diperlukan kesadaran Tenaga Pendidik agar senantiasa aktif dalam memberikan inovasi dalam pembelajaran di kelas seperti mentransformasi pembelajaran konvensional menuju pembelajaran berbasis riset. Artikel ini merupakan sebuah review penerapan Research Based Learning dalam proses pembelajaran IPA Terpadu. Data penelitian diperoleh dari kegiatan observasi dan wawancara selama pembelajaran berlangsung. Dengan implementasi pembelajaran berbasis riset, kemampuan berpikir kreatif mahasiswa Pendidikan Fisika FMIPA UNP diharapkan dapat mengalami peningkatan.

Diterbitkan

2018-12-05

Cara Mengutip

Rahim, F. R. (2018). Research Based Learning dalam Pembelajaran IPA Terpadu Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa. SEMESTA: Journal of Science Education and Teaching, 1(2), 32–38. https://doi.org/10.24036/semesta/vol1-iss2/31

Terbitan

Bagian

Articles