Urgensi Penulisan Penelitian Tindakan Kelas
DOI:
https://doi.org/10.24036/semesta/vol2-iss2/65Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian yakni guru-guru SMP se-Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimanakah pentingnya penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) oleh guru-guru SMP. Data diperoleh berdasarkan angket yang telah dibagikan dan kemudian diolah dan disajikan dalam bentuk grafik. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa guru menegtahui bahwa PTK sangat penting untuk dilaksanakan dan dibuat, namun masih kesulitan dalam proses. Oleh karena itu, Penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sangat penting untuk dilaksanakan dan disosialisasikan kepada guru-guru SMP karena tidak hanya membantu dalam kenaikan pangkat, namun juga membantu untuk meningkatkan pengetahuan, dan motivasi.