Kelayakan Isi Bahan Ajar Fisika Termal Terpadu Berbasis High Order Thinking Skill

Penulis

  • Rahmah Evita Putri Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/semesta/vol2-iss1/42

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan isi dari bahan ajar fisika termal terpadu berbasis High Order Thinking Skill (HOTS). Uji kelayakan isi menggunakan instrumen kelayakan isi baku oleh (Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). Uji kelayakan isi dilaksanakan dengan cara memberikan draft bahan ajar beserta instrumen kepada 5 orang ahli dengan latar belakang yang berbeda. Pada uji kelayakan isi terdapat enam komponen yang akan dinilai, diantaranya cakupan materi, akurasi materi, kemutakhiran, wawasan produktifitas, keingintahuan, dan keterpaduan. Hasil uji kelayakan didapatkan bahwa bahan ajar fisika termal terpadu berbasis HOTS berada pada kategori layak secara isi.

Unduhan

Diterbitkan

2019-07-16

Cara Mengutip

Putri, R. E. (2019). Kelayakan Isi Bahan Ajar Fisika Termal Terpadu Berbasis High Order Thinking Skill. SEMESTA: Journal of Science Education and Teaching, 2(1), 41–43. https://doi.org/10.24036/semesta/vol2-iss1/42