Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif Aspek Kelancaran (Fluency) antara Jawaban Essay dan Pembuatan Poster pada Pembelajaran Berbantuan Media Animasi

  • Arief Muttaqiin Universitas Negeri Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kemampuan berpikir kreatif siswa aspek kelancaran (fluency) yang diukur dengan soal essay dan tugas pembuatan poster. Data dijaring dari 33 siswa di salah satu SMA di Kota Cimahi, Jawa Barat. Berdasarkan hasil perhitungan statistik, diperoleh informasi bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif siswa aspek kelancaran (fluency) yang diukur dengan soal essay dan tugas pembuatan poster. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan yang baik dalam menjawab soal-soal berpikir kreatif tidak membuat siswa baik juga dalam membuat poster

Published
2018-04-03
How to Cite
MUTTAQIIN, Arief. Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif Aspek Kelancaran (Fluency) antara Jawaban Essay dan Pembuatan Poster pada Pembelajaran Berbantuan Media Animasi. SEMESTA: Journal of Science Education and Teaching, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1-5, apr. 2018. ISSN 2598-1951. Available at: <http://semesta.ppj.unp.ac.id/index.php/semesta/article/view/5>. Date accessed: 02 may 2024.
Section
Articles